Urutan Universitas Terbaik di Indonesia Terbaru 2016/2017 !!!

Urutan Universitas Terbaik di Indonesia Terbaru 2016/2017 !!!

10 Urutan Universitas Terbaik di Indonesia Tahun 2016/2017- Universitas ya universitas adalah jenjangan yang lebih tinggi daripada Sma dll. Pendidikan itu memang sangat penting bagi kehidupan kita bisa hidup dengan nyaman jika kita berpendidikan.

Jika beberapa hari yang lalu saya sudah membahas SMA Terfavorit Di Lampung Terbaru 2016  kali ini saya akan membahas urutan universitas terbaik di indonesia. Universitas yang saya beritahu bukan hanya terbaik tetapi juga terfavorit dan terpopuler yaa :D

urutan universitas terbaik di indonesia

Jika kita ingin berpendidikan tinggi tentunya kita juga perlu univesitas-universitas yang baik dan bagus tentunya bukan ?  Memang banyak sekali universitas atau perguruan tinggi di Indonesia tetapi apa salahnya jika kita memilih universitas terbaik daripada yang terbaik untuk mendapatkan kualitas pendidikan yang tinggi.

Banyak juga universitas yang sangat populer tetapi kualitasnya belum tentu baik. Maka dari itu saya akan memberitahu kalian semua urutan universitas terbaik di indonesia, agar anda sekalian mendapatkan pendidikan yang tinggi dan dapat membuat indonesia semakin maju. ok mari kita bahas satu persatu universitas terbaik di indonesia versi webometrics ini :

Urutan Universitas Terbaik di Indonesia 


1. Universitas Indonesia ( UI )


urutan universitas terbaik di indonesia
Gambar Dari : kaskus.co.id

Universitas Indonesia ini menduduki peringkat pertama di indonesia. Ya kita semua sudah tahulah bagaimana bagusnya universitas yang satu ini, kualitas universitas ini juga tidak diragukan lagi. Karna sudah banyak sekali almamaternya yang sudah menjadi salah satu orang yang berpengaruh di Indonesia maupun dunia. Lagipula saat ini universitas indonesia sudah menduduku peringkat ke 763 di dunia loo, hebat bukan ???


2. Institut Teknologi Bandung ( ITB )


urutan universitas terbaik di indonesia
Gambar Dari : m.tempo.co

ITB ya disinilah tempat yang paling tepat bagi para orang-orang yang cinta terhadap teknologi dsb . Kualitas universitas ini juga sudah tidak diragukan juga dengan posisi peringkatnya ke 2 di indonesia dan peringkat ke 801 di dunia ini tidak diragukan lagi bukan ??? Dengan letak yang strategis dan sejuk membuat universitas ini didambakan oleh orang-orang karna kenyamanannya.

3. Universitas Gadjah Mada ( UGM )


urutan universitas terbaik di indonesia
Gambar Dari : bijaks.net

UGM merupakan universitas terbesar di indonesia lhoo dengan memiliki 18 fakultas dan 1 sekolah vokasi. UGM menduduki peringkat ke 3 di Indonesia dan peringkat ke 807 di dunia merupakan kebanggan universitas ini. Dengan bertempat di Sleman, Yogyakarta sudah dipastikan tempat ini tempatnya para pelajar yang cerdas bukan ???

4. Universitas Diponegoro ( UNDIP ) 

urutan universitas terbaik di indonesia
Gambar Dari : m.tempo.co
Universitas ini menduduki peringkat ke 4 di indonesia dan menduduki peringkat ke 1448 di dunia lhoo. universitas ini terdapat di Tembalang, daerah Semarang, Jawa Tengah.

5. Universitas Riau ( UNRI )


urutan universitas terbaik di indonesia
Gambar Dari :  id.wikipedia.org

Universitas riau ini sudah pastilah bertempatdi Riau . Universitas ini terbaik nomor tiga di sumatera loo. UNRI menduduki peringkat 5 di indonesia dan peringkat ke 1508 di Dunia. Bagus bukan ???

6. Universitas Brawijaya ( UNIBRAW )


urutan universitas terbaik di indonesia
Gambar Dari : berkuliah.com

Universitas ini terletak di Malang, Jawa Timur. universitas ini menduduki peringkat ke 6 di indonesia dan peringkat ke 1532 di dunia.

7. Institut Pertanian Bogor ( IPB )


urutan universitas terbaik di indonesia
Gambar Dari : m.tempo.co

IPB sangatlah terkenal dengan pendidikan pertaniannya dan sudah tidak diragukan kualitasnya. IPB masih bertahan  menduduki peringkat ke 7 di indonesia seperti tahun kemarin. Dan mengalami kenaikan peringkat di dunia dari tahun sebelumnya sekarang peringkat ke 1544 di dunia.


8. Universitas Padjadjaran ( UNPAD )


urutan universitas terbaik di indonesia
Gambar Dari : pendidikanindonesia.com

Universitas ini bertempat di Bandung dan Jatinangor, Sekarang menduduki peringkat ke 8 di indonesia dan ke 1719 di dunia.

9. Universitas Sebelas Maret ( UNS )


urutan universitas terbaik di indonesia
Gambar Dari : ressay.wordpress.com

Berlokasi di Solo, Jawa Tengah. Universitas ini menduduki peringkat ke 9 di indonesia dan peringkat ke 2072 di dunia. Lokasi di solo merupakan lokasi yang ekonomis sehingga para mahasiswa bisa hidup dengan hemat disini hehehe.

10. Universitas Syiah Kuala ( UNSYAH )


urutan universitas terbaik di indonesia
Gambar Dari : arrahmah.com
Universitas ini berlokasi di Aceh dan menduduki peringkat dan jajaran ke 10 besar di Indonesia dan menduduki peringkat ke 2157 di dunia.


Banyak Sekali Urutan dan Peringkat Universitas Terbaik di Indonesia. Saya tidak bisa membahasnya hingga beratus-ratusan Universitas. Saya hanya ingin merekomendasikan anda sekalian Universitas yang memiliki Peringkat 10 Besar di Indonesia dan yang sudah terjamin kualitas pendidikannya.

Jika anda sekalian ingin mengecek urutan universitas terbaik di Indonesia lebih lanjut dan ingin mengecek urutan universitas anda sekalian anda bisa mengeceknya lebih lengkap di Webometrics.

Sekian informasi yang dapat saya berikan tentang Urutan Universitas Terbaik di Indonesia yang paling baru tahun 2016 ini. Jika anda menemukan kesalahan atau ingin mengoreksi urutan universitasnya anda dapat menanyakan di kolom komentar yang telah tersedia. Urutan ini saya ambil berdasarkan urutan webometrics  edisi Januari 2016 yaa. Terimakasih.










Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top