Pengertian dan Ciri-Ciri Komputer Mainframe Lengkap !

Pengertian dan Ciri-Ciri Komputer Mainframe Lengkap !

Pengertian dan ciri komputer mainframe | Kali Ini wawasan baru akan memberitahu sobat sekalian mengenai apa itu komputer mainframe dan apa bedanya dengan Super komputer. Mengenai masalah komputer sepertinya baru kali ini wawasan baru memberi tahu tentang pengertian dan ciri-ciri dari komputer mainframe sendiri.

Pengertian dan Ciri-Ciri Komputer Mainframe Lengkap !

Karna sudah kalian semua ketahui biasanya di wawasan baru memberitahu kalian tentang tips dan trik tutorial dan sejenis cara" membuat lah :D. Baiklah tanpa panjang lebar mari langsung kita bahas saja :

Pengertian Komputer Mainframe :


Mainframe sendiri merupakan arti dan istilah dari Teknologi Informasi . Yang mengarah pada tingkatan tertinggi, dari suatu komputer yang terdiri dari beberapa komputer yang dapat melakukan banyak tugas komputasi rumit dan dalam waktu yang sangat singkat. Komputer Mainframe sendiri sering digunakan para penggunan yang terkoneksi dengan menggunakan terminal.

Ciri - Ciri Komputer Mainframe :

  • Processor yang dimiliki oleh komputer mainframe sendiri lebih dari satu yang memungkinkan kecepatan prosesnya jauh lebih cepat daripada mini komputer.
  • Bahkan Kecepatan Kerja dari komputer ini sendiri mencapai 1 milyar operasi perdetik.
  • Danj Juga komputer mainframe ini dapat dan mampu mengakses satu komputer dalam waktu yang bersamaan, yang biasa dikenal dengan timesharing.

Contoh Komputer Mainframe :

Honeywell-Bull DPS 7
Honeywell-Bull DPS 7
Sumber Gambar : commons.wikimedia.org
                                                    - IBM System / 360
     - IBM System(ESA) / 390
  - Honeywell-Bull DPS 7

Pengertian dan Sejarah Super Komputer :


Super Komputer adalah sebuah perangkat komputer yang memimpin di dunia dalam kapasitas proses. dan lebih utama dari kecepatan dalam penghitungan pada awal perkenalannya. Super Komputer sendiri didesain oleh Seymour Cray di CDC ( Control Data Corporation ) yang diluncurkan dan diperkenalkan pada tahun 1960an. Dan pada saat itu crey sendiri mejadi pemimpin super komputer kurang lebih 25 tahun dari tahun 1965 - 1990. Dan Lambat Laun para pesaing kecil mulai bermunculan dan masuk ke pasar pada tahun 1980an. Akhirnya Kini Pasar Superkomputer di kuasai oleh HP dan IBM . Pengguna Utama superkomputer sendiri adalah militer dan agensi sains.

Baca Juga : 
Cara Menggunakan Instagram Di Laptop
Cara Membuat HP Android Menjadi Cepat dan Enteng 

Perbedaan dan Perbandingan Mainframe dengan Super Komputer

1. Komputer Mainframe : 

  • Merupakan Komputer Besar yang biasa digunakan untuk memproses sebuah data dan aplikasi dalam jumlah yang besar
  • Biasanya digunakan Oleh perusahaan dan organisasi yang menangani data seperti tranksaksi finansial, sensus, riset penelitian dan keperluan komputer.
  • Mampu Menangani Ratusan Pengguna dalam waktu yang bersamaan
  • Mainframe sendiri bisa dibilang sangat mahal dan biasanya hanya perusahaan besar yang dapat menggunakannya

2. Super Komputer :

  • Hanya Dapat digunakan untuk penghitungan intensif seperti riset iklim, analisikrip dan simulasi fisik dan lain lain.

Baiklah sudah panjang dan lebar saya jelaskan tentang Pengertian dan Ciri Komputer Mainframe. Kurang dan lebihnya saya mohon maaf , jika menurut kalian ini dapat menambah wawasan anda sekalian silahkan dipelajari dan dicermati. Sekian Terimakasih.

Jika Menurut Kalian Ini Berguna Ayo Di Share ! Menggunakan Tombol Share dibawah artikel yang telah tersedia seperti share via Facebook dll  
Jika Ingin Menambahkan Pengetahuan ataupun artikel masih kurang jelas silahkan tanyakan di kolom komentar yang tersedia. JANGAN LUPA SUBSCRIBE !!! 



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top