Cara Merawat Peci Agar Harum Dan Awet.

Cara Merawat Peci Agar Harum Dan Awet.

Cara Merawat Peci Agar Harum Dan Awet.Peci atau songkok bagi kita pasti sudah biasa mendegar kata ini . Peci atau songkok adalah salah satu perlengkapan untuk beribadah maka dari itu kita harus Merawat Peci agar tidak rusak. Peci yang berbahan dasar beludru sangatlah mudah rusak daripada peci berbahan dasar kain. Maka dari itu kita harus benar benar menjaga agar peci atau songkok tidak cepat rusak dan bau .Berikut beberapa cara merawat peci agar tidak bau dan tidak rusak.
Cara Merawat Peci Agar Harum Dan Awet.


Beberapa Cara Merawat Peci :


1. Jemur Peci Di Terik Matahari

    Jemurlah peci anda sekalian di terik matahri agar peci anda kaku sehingga peci anda sekalian tidak cepat rusak. Ya.. kurang lebih 20 Menit saja sudah cukup.Jemurlah peci anda pada posisi lubang untuk memakai pecinya menghadap ke atas atau ke matahari. Selai untuk mengeraskan peci atau songkok agar tidak rusak menjemur juga dapat membunuh bakteri .

2. Beri Pewangi Yang Tidak beralkohol

    Berilah peci anda sekalian pewangi yang tidak beralkohol agar peci anda sekalian tidak apek .Apek ini disebabkan karna setiap hari menggunakannya maka keringat kita yang ada dipeci itu menjadi bakteri yang bau. Cara mengatasinya cukup menyemprotkan pewangi yang tdak beralkohol secukupnya. Tetapi bisa juga saat anda sedang tidak memakainya anda beri kapur barus pada bagian dalam beberapa menit agar bau apek menjadi harum.

3. Hindarkan Peci dari Air 

    Jangan coba-coba untuk mencuci peci . Jika anda mencuci maka peci anda terkena air yang menyebabkan berubahnya warna peci anda .Dan jika peci terkena air maka karton yang berada dalam peci akan hancur dan pecipun tidak dapat keras seperti awal.

4.Simpan Ditempat Yang Aman

    Simpanlah peci anda dengan baik dan terhidar jauh dari tindihan ,karna menyebabkan peci anda hancur sebaiknya anda simpan peci anda di lemari atau di gantung bisa juga ditaruh ditempat yang tinggi.

5. Bersihkan Debu Yang Menempel 

     Jika peci anda terlihat berdebu maka segera bersihkanlah debu tersebut karna dengan adanya debu tersebut membuat peci anda terlihat kotor dan jelek .

Sekian informasi saya tentang Cara Merawat Peci Agar Harum Dan Awet.Semoga peci anda sekalian dapat terawat dan terhindar dari bau yang apek dan berubah menjadi harum , rapi,dan terlihat lebih keren. Dan yang pastinya anda makin PD memakainya.








Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top