Cara Membenarkan HP Yang Tidak Bisa Disentuh.

Cara Membenarkan HP Yang Tidak Bisa Disentuh.

Memperbaiki Touchscreen pada android yang tidak bisa disentuh bukan hal yang mudah untuk kita perbaiki.Pasti anda sekalian jika Smartphone atau HP anda sekalian tiba - tiba saja layar sentuhnya tidak berfungsi, langsung panik dan ingin cepat-cepat ke tempat service terdekat.Tapi walaupun memperbaiki layar sentuh yang tidak beroperasi ini sulit.Anda sekalian masih bisa mencoba beberapa cara yang saya berikan dibawah ini.
Sebelum anda menerapkan cara memperbaiki touchscreen yang rusak . Saya ingin memberitahu dulu bahwa sebenarnya ,biasanya layar sentuh pada Ponsel itu memilki 2 Lapisan.Yaitu lapisan pelindung dan lapisan dalam.Terkadang anda jika melihat layar depan anda retak atau pecah anda langsung mengira bahwa layar rusak total. NO itu semua belum tentu benar karna belum tentu bagian dalamnya rusak dan tidak dapat digunakan.lagi.

Cara Memperbaiki Layar Sentuh Yang Rusak.

1. Jika Pada Smartphone Berbasis android yang layar sentuhnya tidak retak atau pecah tetapi hanya         lambat merespon ,lakukan cara ini :
  • Pilih Pengaturan
  • Pilih Lagi Display
  • Lalu Pilih Kalibrasi 
  • Jangan Panik jika tiba-tiba layar menjadi blank putih karna itu tanda bahwa hp anda sedang melakukan kalibrasi
  • Lalu klik pada layar yang berwarna putih tersebut
  • Ikuti langkah langkah setinngannya hingga kalibrasi selesai
  • Dan akhirnya layar sentuh anda kembali lagi normal merespon
2. Jika Android anda sekalian tidak dapat digerakkan sama sekali cobalah lakukan factory reset/hard reset .Jika HP android anda adalah Samsung Galaxy Note N7000  anda bisa melihat cara hard resetnya di artikel ini :
- Atau lakukan Cara Hard Reset Android Yang Tidak Bisa Disentuh dibawah ini :
  • Tekan tombol Power dan Volume Down secara bersamaan
  • Kemudian akan muncul perintah lalu pindahkan ke menu factory reset menggunakan tombol volume up dan volume down untuk memindahkan keatas dan kebawah
  • Tunggu hingga proses hard reset selesai
  • Dan selamat hp anda sudah bisa lagi touchscreennya digunakan
Baca Juga : Cara Memperbaiki HP Android Lupa Pola Kunci

3. Bisa jadi juga hp anda sekalian layar sentuhnya tidak bisa karna touchwiz depannya error atau terhenti .jika touchwiz anda terhenti coba baca artikel ini :
4. Cara terakhir yang paling jitu dan aman adalah langsung membawa android atau hp anda ke tempat service center hp terdekat.Sekalian anda mengecek apa yang menjadi masalah pada hp sehingga tidak dapat digunakan layar sentuhnya.Atau anda bisa membeli hp baru yang lebih bagus lagi hehehe. Tapi saya doakan 2 cara diatas bisa dilakukan untuk membenarkan layar sentuh anda sekalian.

Sekian informasi yang dapat saya berikan tentang cara membenarkan HP yang layar sentuhnya tidak bisa. semoga setelah anda sekalian membaca artikel ini . HP anda bisa digunakan kembali untuk aktivitas sehari-hari.Terimakasih.
Bagikan Artikel ini dengan cara klik tombol share yang tersedia. Dan klik tombol like yang ada di kolom komentar untuk merekomedasikan artikel ini kepada orang sebagai wujud DUKUNGAN dari Kalian agar blog ini tetap bisa membagikan artikel yang berkualitas, sekian Terimakasih.




Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top