Cara Menambah Search Engine Pada Browser di Blackberry

Cara Menambah Search Engine Pada Browser di Blackberry

Cara Menambah Search Engine Pada Browser di Blackberry-Search Engine adalah sebuah alat bantu pencarian dalam internet yang dibuat oleh perusahaan tertentu contohnya Google,Bing,dll. Search engine sendiri sangat berguna bagi kelangsungan para netizen untuk mencari informasi di internet.

Tetapi adakalanya search engine di Handphone kita hilang tiba-tiba ini pernah saya alami di hp blackberry orang tua saya . suatu hari orang tua saya memberi password di hp Blackberry dan tiba-tiba orang tua saya lupa password hp blackberrynya jadi dengan berat hati hp tersebut kereset seperti baru lagi dan data didalamnya kosong bahkan sampai sampai kontak hpnya pun direset.

Tetapi tidak sampai disitu saja ketika orang tua saya ingin searching di browser blackberrynya tiba-tiba tidak bisa mencari dan tidak langsung otomatis ke google,kalau biasanya kita mengetik di addres barnyakan langsung ke search engine tertentu tetapi ini tidak search engine di blackberrynya tiba tiba rusak dan hilang sehingga tidak dapat digunakan seperti biasanya.

Lalu orang tua saya bertanya kepada saya bagaimana cara menambah search engine di Blackberry agar kembali  seperti semula lagi dan saya mencari-cari caranya dan akhirnya setelah beberapa menit saya bisa mengembalikannya lagi. Maka dari itu menurut saya informasi ini penting bagi orang ramai jadi saya akan memberitahu kepada kalian semua. Baiklah langsung saja kita bahas bersama

Cara Menambah Search Engine Pada Browser Blackberry

1. Tekan Tombol menu Pada Browser

Hal yang harus kalian lakukan yang pertama adalah tekan tombol menu pada browser yang tombolnya berlogokan blackberry lalu akan ada pilihan kemudian pilih "Options"

2. Pilih Manage Search Engine

Kemudian disitu akan ada beberapa pilihan kalian pilih ' Manage Search Engine '>>" New Search Engine ". Jika kasus hp kalian seperti kasus yang saya alami maka tampilan new search engine kalian akan kosong tak ada isinya tetapi jika kalian hanya ingin menambahkan search engine lain pada browser kalian agar search engine ditempat kalian tidak (Default) maka pasti ada beberapa search engine yang sudah terdaftar.
Baca Juga : Cara Instal 2,3 Aplikasi BBM di HP Android Dengan Mudah

3. Tambahkan Search Engine dengan Memasukkan data

Klik Gambar yang bergambar (+) / Edit Mesin Pencarian maka anda akan disajikan ingin memasukkan data, formatnya seperti ini :
  • Misalnya Yang Akan Kita Tambahkan Adalah Google maka caranya adalah :
  • Kolom Nama Isikan dengan Nama Google 
  • Kolom Alamat Isi dengan : 

4. Simpan dan Rasakan Perubahannya :D

Setelah semua cara diatas telah kalian terapkan maka lihatlah apa yang akan terjadi pada hp anda apakah sudah bisa atau belum. Tetapi pasti saya jamin cara menambah search engine di Blackberry yang kami beritahu bisa berfungsi dengan baik dan tentunya blackberry kalian bisa lagi. Sekian informasi yang dapat kami berikan jangan lupa untuk share artikel ini dan subscribe wawasan baru ya sobat.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top