Tips Memilih Sofa Untuk Rumah Minimalis

Tips Memilih Sofa Untuk Rumah Minimalis

Ketika Anda memilih untuk membeli rumah minimalis, biasanya anda harus menyesuaikan desain interior rumah menjadi minimalis pula. Selain agar konsepnya sesuai, hal ini dilakukan agar suasana di dalam rumah tidaklah terlalu sempit atau padat.
Salah satu furnitur yang memegang peranan penting dalam hasil akhir interior rumah adalah sofa. Ada banyak pilihan sofa di pasaran, mulai dari yang berharga mahal hingga murah, dengan warna bervariasi dari hitam hingga merah. Dari ukuran kecil hingga besar, dengan bahan dari yang halus hingga yang kasar.
Berikut adalah tips untuk anda yang ingin membeli sofa untuk rumah dijual di Jakarta selatan.
Ukur Ruangan dan Sofa
Pastikan Anda membeli sofa dengan ukuran yang cocok dengan ruangan. Jangan sampai sofa yang Anda beli terlalu besar sehingga membuat ruangan terasa sempit, atau terlalu kecil sehingga tidak cukup menampung  banyak orang. Pastikan ukurannya juga sesuai dengan furnitur lain yang akan anda beli seperti meja, karpet, atau lemari.
Jangan lupa pula untuk mengukur ukuran pintu Anda dan sesuaikan dengan ukuran sofa. Jangan sampai sofa yang Anda beli tidak dapat masuk ke dalam rumah karena ukurannya lebih besar daripada pintu ruangan.
Sesuaikan Bentuk
Sofa yang dijual di pasaran  hadir dalam berbagai bentuk. Pilihlah bentuk yang sesuai dengan konsep yang diinginkan, atau dengan bentuk dan ukuran ruangan. Sofa dengan bentuk huruf L biasanya menjadi pilihan banyak orang. Ada pula sofa memanjang ukuran 3 orang yang biasanya ditambah dengan sofa satuan. Pilihan sofa tersebut dapat Anda sesuaikan sendiri.
Baca Juga : Cara Menggunakan Instagram Di Laptop Tanpa Bluestacks.
Pilih bahan yang Sesuai
Pilihlah material sofa yang cocok dengan kondisi rumah. Misalnya, jika Anda memiliki anak berusia 5 hingga 10 tahun, ada baiknya Anda membeli sofa yang berbahan kulit atau vinyl. Hal ini agar memudahkan Anda ketika membersihkan sofa. Jika anda tinggal dengan orang dewasa, pilihan sofa bermaterial halus dan lembut bisa dijadikan pilihan.
Pilihlah Warna yang Sesuai
Sofa yang anda beli haruslah sesuai dengan suasana rumah yang ingin Anda ciptakan. Misalnya, Anda ingin menampilkan konsep retro, pilihlah warna yang cocok dengan konsep tersebut seperti hitam atau putih. Yang terpenting, pilihlah warna yang sesuai dengan keinginan anda karena Anda akan memiliki sofa tersebut dalam waktu yang lama.
Sekian informasi yang dapat saya berikan semoga setelah kalian membaca tips memilih sofa diatas anda dapat menemukan sofa yang benar-benar cocok untuk rumah anda yang minimalis.Terimakasih 



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top